Aksi Sosial PMR SMAN 8 Kota Bekasi

Aksi Sosial PMR SMAN 8 Kota Bekasi

 Kegiatan  santunan terhadap anak yatim tersebut.  untuk mengedukasi kepedulian social anggota PMR di SMAN 8 Kota Bekasi terhadap sesama. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun di sekolah ini,”Setiap tahun selalu kami adakan santunan,”kata  Pembina PMR SMAN 8 Kota Bekasi, Sri Purwo Imami Asih.

Kali ini ada sekitar 50 anak yatim piatu diberikan bantuan oleh PMR SMAN 8 Kota Bekasi

. Menurut Sri, kegiatan ekskul PMR tidak hanya berkecimpung pada wilayah kesehatan namun juga berkonsentrasi pada wilayah social masyarakat.
“Tujuan saya melakukan kegiatan ini agar anak-anak PMR khususnya memiliki hati nurani kepedulian kepada sesame karena bagaimanapun juga kalau kita hidup gak punya rasa kepedulian terhadap orang lain itu bohong sepintar apapun kita kalau tidak punya jiwa social yang tinggi itu bohong menurut saya,”ujar wanita yang sudah 4 tahun menjadi Pembina PMR di SMAN 8 Kota Bekasi tersebut.

Menurut pengakuannya, ekskul PMR SMAN 8 Kota  Bekasi ini 

sudah berulang kali melaksanakan kegiatan social mulai dari kegiatan bakti social kepada anak-anak yaitm/piatu, membagikan takjil dibulan suci Ramadhan hingga mengunjungi yayasan berkebutuhan khusus.
Dalam kegiatan santunan seperti ini, dana mereka peroleh dari lingkungan keluarga SMAN 8 Kota Bekasi, namun bukan berarti siswa tidak berkreasi, siswa harus berfikir dan berkreatifitas untuk mencari snack dan lain-lain yang biasa mereka lakukan dengan berbekal proposal.
“ Kedepannya saya ada target nanti anak-anak PMR kedepannya tidak hanya menyantuni anak yatim saja tapi membentuk anak tersebut punya keterampilan, “ singkatnya.
Dia mengaku tidak memiliki target khusus tantang jumah anak yatim/piatu yang akan diberikan santunan kedepan nanti. Namun baginya, menggugah siswa-siswinya untuk bersemangat dalam membantu sesama adalah capaian yang baik.

Keberhasilan dan kesuksesan yang dilakukan oleh seluruh anggota PMR

 terutama dalam wilayah kepeduliannya terhadap sesame tentu tidak lepas dari peran kepala sekolah SMAN 8 Kota  Bekasi, Dedi Suryadi serta wakil kepala sekolah yang selalu berada disamping mereka yakni wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 8 Kota  Bekasi, Sugeng Suwagi


Sumber :
https://ruangseni.com/