Huawei Siap Rilis Nova 5 dan Nova 5i, Kapan?

Huawei Siap Rilis Nova 5 dan Nova 5i, Kapan?


Pada bulan Juli 2018 lalu Huawei telah menghadirkan Nova 3 yang ditenagai Kirin 970 dan Nova 3i yang dibekali Kirin 659. Nah! Pada tahun ini, Huawei akan menggulirkan Nova 5 dan Nova 5i. Keduanya pun sudah disetujui oleh lembaga otorisasi EEC (Eurasian Economic Commission).

Dari daftar yang tercantum di lembaga sertifikasi tersebut, kita pun bisa tahu nomor model keduanya

, yakni SEA-LX1 untuk Nova 5, sedangkan Nova 5i tercatat memiliki nomor model GLK-LX1U. Pada saat yang sama, smartphone ini juga sudah tercatat di otorisasi 3C di Cina.

Lembaga sertifikasi 3C di Cina mencatat bahwa Nova 5i memiliki dua varian dengan nomor model GLK-AL00 dan GLK-TL00. Dari lembaga sertifikasi 3C terungkap bahwa Nova 5i diperkirakan akan punya pengisi daya 10W. Kemungkinan lainnya, smartphone ini akan dipacu dengan chipset Kirin 710.

Baru-baru ini, Mishaal Rahman yang juga tergabung ke dalam XDA Developer telah berbagi 

informasi mengenai smartphone Huawei yang ditenagai Kirin 980. Ia mengungkapkan bahwa SEA-AL10 dan SEA-TL10, yang tidak lain adalah Nova 5 edisi Cina akan tiba dengan layar AMOLED HD+ 6,39 inci.

Pada bulan Desember tahun lalu, Huawei telah merilis Nova 4 sebagai smartphone pertama yang memiliki layar punch-hole untuk “rumah” kamera depannya. Sayangnya tidak ada informasi, apakah Nova 5 nantinya akan tiba dengan desain layar yang sama.

Tidak tertutup kemungkinan, Huawei Nova 5 akan tiba dengan kamera depan 25 MP dan 

menggunakan sensor Sony IMX576. Diharapkan, smartphone ini nantinya juga akan ditunjang baterai berkapasitas 3.500 mAh. Sementara itu, pada cangkang bagian belakang diharapkan ada tiga kamera yang disematkan.

Berbicara soal dukungan tiga kamera di bagian belakang Nova 5, tak sedikit yang berharap Huawei membenamkan sensor lensa Sony IMX380 12,3 MP, lensa Sony IMX586 48 MP dan lensa Sony IMX316 ToF. Belum ada bocoran spesifikasi lainnya yang bisa diungkap dari smartphone ini.


Sumber :
https://viewsflow.com/