Ini Dia Zenfone 6, Smartphone Ter-flagship ASUS Berdesain Unik

Ini Dia Zenfone 6, Smartphone Ter-flagship ASUS Berdesain Unik

Samsung punya Galaxy S10 Series, Huawei punya Huawei P30 Pro dan Xiaomi punya Mi 9. Ya! Semua smartphone tersebut masuk ke dalam kelas unggulan alias flagship. Nah! ASUS pun tak mau tinggal diam. Pabrikan teknologi asal Taiwan ini telah merilis smartphone andalannya, Zenfone 6 atau ZS630KL.

ASUS yang memperkenalkan smartphone barunya itu di kota Valencia, Spanyol mengemas dengan serangkaian hal yang menarik. Salah satunya adalah dukungan kamera dengan mekanisme flip-up untuk mengarahkan kamera belakang ke depan.

Ya! ASUS Zenfone 6 datang dengan dukungan layar penuh LCD IPS

 bebas poni yang memiliki ukuran 6,4 inci. Bisa dibilang, bagian depannya didominasi layar mencakup 92 persen dan memiliki kecerahan puncak 600 nits, serta mendukung DCI-P3.

Meski datang sebagai smartphone kelas flagship, ASUS tidak menyematkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Ya! Fitur keamanan biometriknya itu tetap diletakkan di bagian belakang perangkat. Untuk dapur pacunya, ASUS Zenfone 6 ditenagai chipset Snapdragon 855.

Chipset besutan Qualcomm yang dibenamkan ditemani oleh RAM hingga 8 GB dan internal storage dengan teknologi UFS 2.1 hingga 256 GB. Selain itu, ASUS juga telah menyisipkan slot untuk menampung dua kartu SIM sekaligus dengan sebuah kartu microSD.

Nah! Seperti yang telah disinggung, ASUS mengemas Zenfone 6 dengan dukungan kamera yang unik. Ya! ASUS memakai mekanisme flip-up. Kombinasi kamera yang dimuat adalah lensa utama 48 MP f/1.8 dengan sensor Sony IMX586 ditambah lensa ultra-wide 13 MP dengan 125 derajat.

Kamera yang ada pada Zenfone 6 mampu merekam video 40K

 pada 60fps dengan dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Bahkan, ini juga bisa dilakukan dalam mode selfie dan mekanisme rotasi dapat digunakan untuk memotret panorama secara otomatis atau menggunakan pelacakan gerakan.

Selain itu, ASUS juga mengembangkan HDR+ Enhanced 

dan Night Mode, yang mengandalkan sintesis multi-bingkai untuk meningkatkan kualitas gambar. Dukungan lainnya adalah berkaitan dengan kualitas audio dan ASUS telah menyematkan amplifier ganda serta sertifikasi Hi-Res Audio.


Sumber :
https://rhydianroberts.com/