Google Assistant Bisa Bahasa Indonesia Sampai Hafal Pancasila

Google Assistant Bisa Bahasa Indonesia Sampai Hafal Pancasila


Fitur baru Google Asisten semakin keren. Kini asisten virtual itu bisa berbahasa Indonesia. Sebelumnya pengguna Google Assistant di Indonesia hanya bisa mengakses dengan bahasa tertentu saja seperti bahasa Inggris.

Asisten Google yang kini fasih berbahasa Indonesia

 tentu memudahkan penggunanya. Bertanya dan memerintahkan apa saja pasti dilakukannya. Pengguna juga bisa berbicara dengan Google untuk membantu melakukan banyak hal seperti mengirim pesan singkat, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm untuk esok hari, dan masih banyak lagi.
Head of Marketing dari Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bahwa Asisten Google diberdayakan oleh machine learning yang dibuat berdasarkan pengalaman Google selama 20 tahun di bidang penelusuran, termasuk natural language understanding, computer vision, dan memahami konteks dari pengguna.

“Kini, dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone 

di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas para pengguna, mulai dari memasang alarm, menyetel pengingat, memutar musik di YouTube, mendapatkan petunjuk arah dari Google Maps dan lain-lain,” katanya Senin (2/4) seperti dilansir dari Jawa Pos (Manado Post Group).
“Karena Itulah Asisten Google dapat memahami maksud ucapan pengguna untuk membalas pertanyaan lanjutan dan mengerjakan tugas kompleks yang terdiri dari sejumlah langkah,” sambung Utami.

Untuk diketahui, dengan Asisten Google, pengguna bisa berbicara

 dengan Google untuk membantu melakukan banyak hal.
Untuk mengunakannya, cukup tekan dan tahan tombol Home atau ucapkan “Ok Google” di smartphone yang mendukung fitur ini.
Asisten Google adalah teman yang bisa berbahasa Indonesia dan mengerti hal-hal apa saja yang penting buat orang Indonesia. Mulai dari mencari resep nasi goreng, sampai membantu menerjemahkan kalimat ke bahasa Jawa atau menghibur kita dengan cerita lucu. Tidak sampai di situ, Asisten Google bahkan sanggup menghafal Pancasila dan ramalan bintang sesuai dengan zodiak pengguna.


sumber :
https://hon.co.id/