Pemilihan fasilitator guru yang memotivasi terbuka untuk praktisi pendidikan

 Bersamaan dengan pendaftaran seleksi calon Guru Penggerak Angkatan 2, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga membuka pendaftaran Guru Praktik (Asisten) Pengaktifan Pendidikan Guru.

Pendaftaran Guru Motivator dibuka mulai 13 Oktober 2020 hingga 7 November 2020. Sedangkan pendaftaran Guru Motivator akan dimulai pada 20 Oktober 2020.



Calon Fasilitator Guru tidak hanya terbatas pada guru dan kepala sekolah. Kepala sekolah dan pendidik juga bisa mendaftar.


Baca Juga: Kemendikbud Buka Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 2, Rekrut 2.800 Guru

“Selain merekrut calon peserta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga merekrut pimpinan program dari guru, kepala sekolah, pengawas, akademisi/praktisi/penasehat pendidikan yang berpengalaman di 74 kabupaten/kota target PGP. Batch 2,” tulis kementerian itu di akun Instagramnya, Selasa (14 Oktober 2020).

Ia juga menjelaskan bahwa Program Guru Memotivasi adalah pelatihan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.


Program ini mencakup pelatihan online, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon motivator.

Kemendikbud mengundang guru-guru berprestasi di 56 kabupaten/kota sebagai calon PGP Batch 2 untuk mendaftar sebagai calon peserta program Motivating Teacher Batch 2.

Baca juga: Kemendikbud: Asesmen Nasional Dilakukan Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah
Kriteria untuk mempromosikan mediator dalam pendidikan guru

Berikut ini adalah kriteria calon asisten guru pindahan untuk melamar:


Guru, kepala sekolah, pengawas sekolah atau praktisi/akademisi/penasehat pendidikan yang telah menerapkan kepemimpinan instruksional.

Mendapatkan izin dari manajer/pengawas tempat kerja. Jika Anda seorang praktisi/konsultan individu, Anda tidak memerlukan izin.

Kesediaan untuk mendampingi peserta selama proses pelatihan dan pendampingan selama 9 bulan.

Tidak sedang mengikuti kegiatan pelatihan PPG, kepala sekolah, kepala sekolah, atau kegiatan lain yang dilakukan sehubungan dengan rekrutmen dan pelatihan instruktur mengemudi.


Sumber :

https://rsup-drsitanala.co.id/