iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020


Apple sudah menghentikan produksi iPhone SE beberapa waktu lalu. Namun, belakangan ada rumor 

yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat generasi berikutnya iPhone SE 2.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat sebagai seri Apple iPhone SE 2 merupakan salah satu model smartphone Apple yang digandrungi konsumen. Kabar terbaru menyebutkan, iPhone SE 2 bakal meluncur pada kuartal pertama 2020 dengan bodi mirip iPhone 8 dan jeroan setara iPhone 11 terbaru.

Hal tersebut dibocorkan Ming-Chi Kuo, seorang analis yang biasa memprediksi produk Apple. Dikutip dari Macworld, Kuo memprediksi iPhone SE ini akan hadir dengan layar LCD berukuran 4,7 inci, namun dengan chipset Apple A13 yang dirilis pada tahun 2019 ini. Prediksi spesifikasi iPhone SE baru dari Kuo ini serupa dengan prediksi Nikkei Asian Review.

iPhone SE 2 bakal dibekali dengan dapur pacu iPhone 11, yaitu chip Apple A13 Bionic, dipadukan 

dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB. Meski mumpuni, ia memprediksi bahwa harga iPhone SE 2 bakal jauh lebih murah dari iPhone 11.

Kuo memprediksi bahwa Apple akan menjual sebanyak 30-40 juta unit iPhone SE baru tersebut. Namun, satu hal yang belum dapat dipastikan adalah terkait dengan pembekalan sensor Touch ID versi terjangkau atau modul Face ID lebih mahal pada perangkat ini.

Harga iPhone SE 2, menurut dia, akan berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 

yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Dengan spesifikasi demikian, Kuo pun memprediksi iPhone SE2 bakal berkontribusi terhadap penjualan iPhone dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone kelak.
Pihak Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan secuil pun informasi seputar kehadiran iPhone SE2. Kalaupun sang perangkat benar ada, namanya juga belum tentu iPhone SE2.


Baca Juga :