Gandeng Telkomsel, OPPO Sukses Uji Panggilan 5G di Batam

Gandeng Telkomsel, OPPO Sukses Uji Panggilan 5G di Batam




OPPO telah membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan melakukan uji jaringan teknologi generasi ke-5 alias 5G yang mengambl tempat di Batam, Kepulauan Riau. Uji coba ini dilakukan dengan menggandeng mitra operator terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel

OPPO dan Telkomsel melakukan uji pangilan telepon pertama di Indonesia melalui protokol internet 

(VOIP) dengan menggunakan perangkat Reno 5G. Reno 5G merupakan perangkat smartphone komersial pertama OPPO. Perangkat ini tersedia pertama kalinya untuk pasar Eropa, dipasarkan melalui operator Swisscom pada bulan Mei 2019.

Reno 5G merupakan perangkat dengan basis Reno 10x Zoom yang dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G. OPPO juga termasuk pabrikan smartphone global yang secara konsisten turut serta dalam perkembangan teknologi 5G di dunia.

Dimulai pada April 2015, dimana OPPO sudah membentuk tim awal untuk melakukan standarisasi 


5G. Dilanjutkan Mei 2018 dimana OPPO memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light. OPPO terus melakukan pengembangan 5G hingga puncaknya di tahun 2019 pada bulan Februari.

Ya! OPPO pada bulan Februari 2019 berhasil untuk melakukan siaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G. Kemudian, pada bulan yang sama memperkenalkan ponsel pintar komersial dengan teknologi 5G pada ajang OPPO Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol.

“Melalui uji jaringan 5G dengan mitra kami Telkomsel di Batam, menunjukkan kesiapan OPPO 

sebagai vendor untuk menyongsong teknologi generasi ke 5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.



Baca Juga :


Eksekutif OPPO Kasih Bocoran Awal OPPO Reno3 Pro 5G
Direktorat PTKI Salurkan Beasiswa Bidikmisi Sebesar Rp482,5miliar
MediaTek Umumkan Kehadiran Dimensity 1000